Kasus Modul 1 Pengasuhan dan Pendidikan Anak


KASUS


Akhir-akahir ini sering terjadi tauran antara pelajar, kemukakan apa yang harus dilakukan orang tua untuk mengurangi perilaku buruk anak tersebut. Gunakan konsep dan teori yang ada dalam Modul 1: PPA untuk menjawabnya. Jawaban diketik dengan rapi dengan komputer dan diprin.
Catatan:
1.      Tugas ini harus Saudara Jawab tetapi tidak perlu diupload ke dalam system. Tugas ini merupakan tugas yang wajib harus dikerjakan dan hasilnya dibawa pada saat luring (Tata Muka) nanti.
2.      Ini merupakan salah satu komponen yang dinilai dalam menetukan kompetensi peserta diklat dalam mengikuti Diklat P2K2/FDS PKH angkatan ke II.
Jakarta,  24  September 2018

Fasilitator
Dr. Joyakin Tampubolon, MSI

Jawab.

  • Yang harus dilakukan oleh orang tua adalah memberi waktu luang kepad anak untuk bermain sambil belajar, artinya waktu bermain anak kita gunakan untuk bermain sambil belajar contok berinteraksi sesama temanya yang baik seperti apa di contohkan oleh orang tua sehingga anak mampu menirunya, kemudian dengan bermainya anak kita dapat diuntungkan mendapatkan hubungan emosional yang semakin dekat, menumbuhkan rasa percaya antara anak dengan orang tua dan mengurangi perilaku buruk anak. Dengan adanya kepercayaan antara anak dan orangtua, hal ini akan mempermudah saat membuat kesepakatan atau peraturan bersama. Sehingga dengan adanya kedekatan anak dengan orang tua. Maka saya kira anak tersebut akan terbuka ketika dia punya masalah kepada orangntua dampaknya anak tersebut tidak cepat emosional sehingga tidak memicu timbulnya tawuran, sikapa anak sekolah yang suka taruwaran itu disebabkan banyak masalah tak bisa kontrol emosinya sehingga temanpun bisa jadi lawan, apalagi musuh pasti jadi lawan itu anggapan mereka, dengan itu orangtualah yang mampu mengatasi ini dengan kedekatan tadi kita sebagai orang tua akan mampu mengerem atau memberi lampu merah terhadap anak anak kita sehingga jauh lebih besar terjadinya tawuran antar pelajar.

·         Nama : Imun muntaha hilmi
·         Sesi modul penugasan : penugasan modul 1
·         Kecamatan : sukra
·         Kabupaten : Indramayu




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasus Modul 1 Pengasuhan dan Pendidikan Anak"

Post a Comment