BUDIDAYA IKAN LELE DALAM EMBER

BUDIDAYA IKAN LELE DALAM EMBER


sekarang sudah banyak inovasi untuk para budidaya ikan lele yang dulu masih bingung ketika ingin mempunyai empang ikan lele karena tidak punya lahan yang banyak sekarang sudah ada solusinya yaitu bisa menggunakan ember, bagaimana cara pembuatanya bisa lihat disini pemirsa yang budiman.sekarang cara pebuatan :

  1. siapakan ember, boleh bekas boleh baru ukuran fleksibel tappi jangan segede gayung ya..kalo saya pake ember bekas biar irit,,saya guanakan berdiameter 30 cm dan tinggi 35 cm.
  2. lubangi sisi samping bagian bawah untuk saluran pembuangan boleh digunakan kran air.
  3. isi air namun jangan terlalu penuh karena biar ngak mepet ama jaring dan ikan bisa mengambil udara dengan baik.
  4. biarkan air selama 3 hari agar tidak terlalu asam dan kalau takut terlalu asam boleh ditambahan garam dapur  seetengah sendok agar air didalam ember memliki ph cenderung netral.
  5. isilah benih lele 200 ekor maksimum untuk ember ukuran ini sudah padat.
  6. berikan mesin filter aquarium untuk sirkulasi air dalam ember dan tersedia oksigen yang cukup untuk lele tersebut. saya gunakan mesin filter  kalo beli juga murah tidak sampai Rp.70.000
  7. tutup dengan strimin atau jarin biar lelenya ngak loncat keluar.

                                                                


itu dia gan cara pembuatanya sangat simpel kan tinggal kita pilih bibit lele yang baik, supaya mampu bertahan hidup sampai berhasil kita panen hasilnya gan lumayan banyak, yang satu ember itu bisa berisi 50-60 ikan lele gan, sangat mudan dan simpel kan gan, silakan dicoba dan selamat mencoba


terimakasi semoga bermanfaat untuk kita semua
by:imun muntaha hilmi
@https://muntahahilmi.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUDIDAYA IKAN LELE DALAM EMBER"

Post a Comment