Tahun 2020 PKH Lanjut atau Tidak?





*Tahun 2020 PKH Tetap Lanjut Atau Tidak*

Selama ini PKH sangat banyak di bincangkan di masyarakat tentang program dari kementrian sosial ini, Apakah program ini bisa berkesinambungan atau hanya sampai pergantian Kepemerintahan saja, Ternyata dari berbagai sudut pandang Program PKH inilah yang salah satuny bisa menurunkan angka kemiskinan yang ada di indonesian yang dulu sekitar 16,58 persen angka kemiskinan sampe sekarang tahun 2019 sudah mencapai 9,41 Persen. ini sangat fantastis bukan untuk menurunkan angka kemiskinan dengan itu Direktur Jendral Perlindungan dan Jaminan sosial, Herry hikmat menyatakan PKH dilanjut pada tahun 2020.

ini adalah kabar gembira untuk kita semua. Kejelasan Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2020 dilanjutkan atau tidak akhirnya terjawab sudah. Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat pada saat memberikan materi di pendidikan dan latihan FDS di Yogyakarta beberapa hari lalu menjelaskan bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) tetap di lanjutkan di tahun 2020. Hal tersebut sontak mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari sekitar 200 orang pendamping PKH yang duduk di hadapan Harry Hikmat. Maklum karena selama ini mereka dan 38 ribu SDM PKH lainnya menggantungkan hidupnya di Program Keluarga Harapan.

Selain itu, kontribusi positif PKH dalam menurunkan angka kemiskinan di Indonesia juga menjadi alasan kenapa program yang sudah berdiri sejak 2007 lalu tetap dilanjutkan. Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan di Indonesia tahun 2007 sebesar 16,58 persen, sementara itu data terbaru pada maret 2019 angka kemiskinan di Indonesia turun menjadi 9,41 persen. Prestasi yang luar biasa dari PKH bukan?

Dalam kesempatan itu pula, Harry Hikmat juga menekankan kepada para SDM PKH untuk meningkatkan kinerjanya demi mewujudkan tujuan PKH yakni meningkatkan kesehteraan masyarakat Indonesia.

Semangat bekerja dengan tulus ikhlas, Keberhasilan PKH adalah keberhasilan kita semua..
#PKH Luar Biasa#

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahun 2020 PKH Lanjut atau Tidak?"

Post a Comment